Blinking Cute Box Cat
Saturday 16 June 2012

5 Gurita Unik dan Aneh yang Eksotis


Gurita Cincin Biru ( Blue ringed Octopus )


Binatang kecil ini terdapat dicelah celah karang, dan jika ia merasa terganggu akan mengeluarkan cincin berwarnba biru pada permukaan badannya. Luka gigitan biasanya tidak sakit dan kecil. Namun jika dibiarkan akan menyebabkan bisa ( racun ) akan menyebar ke dalam tubuh dan mengakibatkan kelumpuhan yang bisa berujung pada berhentinya bernafasan.  Gurita ini berubah warna menjadi kuning cerah dengan bulatan-bulatan berwarna biru jika merasa terancam sekaligus memperingatkan musuh bahwa dirinya sangat beracun. Biru bercincin gurita (genus Hapalochlaena) adalah tiga spesies gurita (atau mungkin empat) yang hidup di kolam air pasang di Samudera Pasifik, dari Jepang ke Australia (terutama di sekitar selatan New South Wales dan Australia Selatan ). Mereka saat ini diakui sebagai salah satu hewan yang paling berbisa di dunia kelautan. Meskipun ukurannya yang kecil dan sifat yang relatif jinak, mereka dapat membuktikan berbahaya bagi manusia. Mereka dapat dikenali oleh karakteristik mereka biru dan cincin hitam dan kulit berwarna kekuningan. Ketika gurita adalah gelisah, cokelat gelap patch secara dramatis, dan cincin biru warna-warni atau rumpun cincin muncul dan berdenyut dalam maculae tersebut. Biasanya 50-60 cincin biru menutupi permukaan dorsal dan lateral mantel. Mereka berburu kepiting kecil, kepiting pertapa, dan udang, dan mungkin menggigit penyerang, termasuk manusia, jika diprovokasi.
Gurita cincin biru individu cenderung menggunakan sel-sel kulit yang kromatofor untuk menyamarkan sendiri sampai diprovokasi, di mana titik itu dengan cepat berubah warna, menjadi kuning terang dengan cincin biru atau garis.

Makanan mereka biasanya terdiri dari kepiting kecil dan udang, tetapi mereka juga dapat makan pada ikan jika mereka bisa menangkap mereka. Mereka menerkam mangsanya, melumpuhkan mereka dengan racun dan menggunakan paruh mereka untuk merobek potongan-potongan. Mereka kemudian menghisap daging dari exoskeleton krustasea itu.
Pengobatan:
Pertolongan dengan nafas buatan selama 6 – 12 jam. Pemasangan turniket lebar dan sayatan diatas luka harus segera dilakukan setelah tempat gigitan ditemukan. Sebaiknya korban dibawa ke fasilitas kesehatan yang terdekat.
Videonya bisa dilihat di sini: http://www.youtube.com/watch?v=oAvA9or1aeo (You Tube)

Gurita Pasifik Raksasa (Giant Pacific OCTOPUS)



Gurita Raksasa dari Pasifik ini tumbuh lebih besar dan hidup lebih lama dari pada spesies gurita lainnyaCatatan ukuran dipegang oleh spesimen yang 30 kaki (9,1meter) dan beratnya lebih dari 600 pon (272 kilogram). Rata-rata lebih seperti 16kaki (5 meter) dan £ 110 (50 kilogram).
Mereka hidup menjadi sekitar empat tahundengan kedua laki-laki dan perempuan meninggal segera setelah berkembang biak. Wanita hidup cukup lama untuk cenderung teliti dengan telurtetapi mereka tidak makan selama periode merenung selama berbulan-bulandan biasanya meninggal segera setelah itu.
Gurita Pasifik Raksasa, kepala bulat dan umumnya kemerahan warna coklat. Seperti anggota lain dari keluarga gurita, meskipun, mereka menggunakan sel-sel pigmen khusus di kulit mereka untuk mengubah warna danteksturdan dapat berbaur bahkan dengan karang yang paling rumit berpola,tanamandan batu
Mereka berburu di malam harihidup terutama pada udang, keranglobsterdan ikantetapi telah dikenal untuk menyerang dan makan hiu serta burung,menggunakan ketajamannyamulut beaklike untuk menusuk dan daging robekMereka berkisar di seluruh perairan hangat di Pasifikdari selatan California ke Alaska,barat ke Kepulauan Aleutian dan Jepang.
Makhluk yang sangat cerdasgurita raksasa Pasifik telah belajar untuk membuka gucimeniru gurita lainnyadan memecahkan labirin dalam tes laboratorium.Angka populasi mereka tidak diketahui, dan mereka saat ini tidak muncul pada daftar hewan terancam atau rentan. Namun, mereka peka terhadap kondisi lingkungan dan mungkin menderita dari tingkat polusi yang tinggi dalam jangkauan mereka.
Gambar Gurita Dari dekat:
Mau Liat Video Gurita Pasifik Raksasa? Klik Link Berikut -->> http://www.youtube.com/watch?v=4Tcnq2iYJJo&feature=player_embedded (You Tube)
Gurita Selimut (Blanket Octopus)


Tremoctopus adalah genus dari cumi pelagis, berisi empat spesies yang menempati permukaan sampai pertengahan perairan di lautan subtropis dan tropis. Mereka umumnya dikenal sebagai gurita selimut, mengacu pada jaring transparan panjang yang menghubungkan lengan punggung dan dorsolateral dari wanita dewasa. Lengan lain yang jauh lebih pendek dan anyaman kekurangan.

Spesies ini menunjukkan tingkat ekstrim dari dimorfisme seksual. Betina dapat tumbuh lebih dari 2 meter sedangkan laki-laki kecil yang paling banyak beberapa sentimeter panjang. Laki-laki memiliki lengan dimodifikasi khusus hak ketiga yang menyimpan sperma, yang dikenal sebagai sebuah hectocotylus. Saat kawin, lengan ini melepaskan diri dan merangkak ke dalam mantel dari perempuan untuk membuahi telurnya. Laki-laki ini mati segera setelah kawin. Perempuan yang membawa lebih dari 100.000 telur kecil yang terpasang pada sekresi sosis berbentuk berkapur diadakan di pangkal lengan punggung dan dibawa oleh perempuan sampai menetas. Gurita selimut yang kebal terhadap orang Portugis beracun perang, yang tentakel betina jantan dan belum dewasa rip off dan menggunakan untuk tujuan defensif. Juga, tidak seperti gurita lainnya, gurita selimut tidak menggunakan tinta untuk mengintimidasi predator potensial. Ketika terancam, perempuan unfurls besar nya seperti jaring membran yang menyebar dan pemecah di dalam air, sangat meningkatkan ukuran nyata nya.
Udara di sekitar sini tumbuh semakin dingin dan saya pikir selimut yang hangat untuk bersembunyi di bawah disebut untuk. Segala macam binatang memiliki bulu indah Anda dapat membuat satu dari, tetapi Anda harus melakukan semua pekerjaan sendiri. Tidak dapat diterima! Ada sebuah jawaban yang sangat aneh untuk masalah ini, selama Anda dapat mentolerir selimut Anda yang basah kuyup. The Gurita Selimut telah datang untuk diselipkan Anda masuk aku berharap dia membawa beberapa cokelat panas bersama juga. Gurita selimut adalah 4 spesies dari genus Tremoctopus. Mereka ditemukan di seluruh lautan di dunia tropis dan sub-tropis, dari permukaan sampai kedalaman moderat. Saya biasanya memikirkan octopods merangkak di bebatuan dan semacamnya tetapi Octopus Selimut adalah pelagis, menjalani hidup di laut terbuka dengan tidak perlu pantai atau dasar laut sama sekali. Dan tentu saja, "hidup hidup" adalah salah satu prioritas utama, jadi dia memerlukan beberapa jenis pertahanan terhadap predator apapun dia mungkin datang. Dia tidak punya tinta gurita, jadi ini adalah ketika Raksasa Keamanan nya Selimut of Doom membuat penampilan dramatis.
Gurita Ungu (Purple Octopus)

Gurita ungu menggemaskan, mungkin relatif lebih muda dari Octowriter kita sendiri di sidebar, bisa menjadi spesies baru. Sebuah ekspedisi di lepas pantai Newfoundland mengidentifikasi 11 spesies baru hewan laut. Proyek, yang melibatkan para ilmuwan Spanyol dan Kanada, menggunakan ROV (kendaraan dioperasikan dari jarak jauh) untuk mengeksplorasi laut sejauh yang 9.800 kaki atau 3.000 meter. Melihat foto-foto spesies baru lainnya di National Geographic.
Gurita Purple baru?
Foto pemberian Bedford Institute of Oceanography
Gurita ungu tak dikenal (foto) adalah salah satu dari 11 spesies baru yang ditemukan berpotensi bulan ini selama ekspedisi laut dari pantai Atlantik Kanada, para ilmuwan mengatakan.
(Gambar Terkait: "Makhluk Mengejutkan Ditemukan Jauh dari Australia.")
Masih di laut, tim peneliti Kanada dan Spanyol adalah menggunakan kendaraan dioperasikan dari jarak jauh disebut ROPOS untuk penyelaman di Newfoundland dengan kedalaman maksimum sekitar 9.800 kaki (3.000 meter).
Ekspedisi 20-hari bertujuan untuk mengungkap hubungan antara air dingin karang dan bawah-hewan di lingkungan yang masih asli belum "asing", menurut blog para peneliti '.
"Ini benar-benar spektakuler," Ellen Kenchington, penelitian ilmuwan dengan Departemen Perikanan Kanada-salah satu organisasi yang terlibat dalam situs proyek-mengatakan Kanada Berita CTV.
"Ini benar-benar mengubah persepsi kita tentang keragaman yang ada di luar sana .... Kami melihat spesies baru di perairan yang lebih dalam."
Memang Gurita Ini Baru, tapi tetap Eksotis kan?


0 komentar:

Post a Comment

Komentar dibutuhkan, tapi plisss kalo komen yang sopan ya kakak? :3
Arigatougozaimasu!

Kalo Copy Paste Pake Sumber Blog Ini Ya kak ^^

Followers